Share to educated

Liburan Gratis Ke BALI

Hallo Pembaca blog setia yang saya tau mungkin cuma gak sengaja ngeklik blog saya ini, atau hanya sekedar kepoin aja. hehe
Semoga kita senantiasa dilimpahi kebahagiaan dan kesehatan Oleh Allah S.W.T. (aamiin)  ^_^
Kali ini saya akan berbagi kisah tentang pengalaman saya mengunjungi tempat yang sangat cantik bernama Bali.
Yuk monggo dilihat-lihat photo hasil liburan nya :-)





Indah dan Ghita @ Tanah Lot, Bali 2014

November 2013 (tanggal dan hari nya saya lupa)
November kali ini sangat berkesan bagi saya, karena tepat di bulan kelahiran saya ini, saya diberi kesempatan oleh Allah S.W.T untuk dapat mewujudkan salah satu destination place yang ingin saya kunjungi ..
taraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.... Bali (*_*)

Bali adalah salah satu tempat yang sangat saya ingin kunjungi,
dan hal tersebut sudah saya masukan dalam Wishlist 5 tahun kedepan saya yang tertulis saat saya di bangku SMK. Saya ingat betul saya telah menulis Bali di wishlist book saya sejak tahun 2010.
Alhamdulillah ... Allah mewujudkannya di tahun 2014 :-)
Saya tinggal di pulau jawa, tepatnya Jawa Barat (by the way saya asli orang sunda hehe)
dan Bali berada ya dipulau bali.. jauh kan jarak tempuh nya? (bisa deket kalo naik pesawat haha)
yaaa apalagi ditempuh dari bandung. (-__-)
nah loh.. terus gimana kalo gak naik pesawat??
Saya harus menggunakan transportasi Darat.. dan ternyata rezeki yang saya dapat baru sebatas trasnportasi Darat. (^_^) yup betul, saya naik Bis dari Bandung - Bali.

bagaimana pendapat teman-teman kalo teman-teman dari bandung ke bali harus pake bus? kecewa?
Huhuhu tidak dengan saya.
Saya bersyukur, karena jika melalui darat, saya dapat mengunjungi Yogyakarta dan melewati beberapa kota di Pulau Jawa (Yogyakarta juga menjadi salah satu Kota yang masuk Wishlist saya loh.. ibarat sambil tenggelam minum air. airnya air greentea yang manis manis bikin ketagihan hehe).

Perjalanan Bandung-Bali via Bus ini menghabiskan 2 hari dan 2 malam perjalanan (kurang lebih)
walaupun capek banget, tapi terbayar dengan kebersamaan saya dan temen - temen satu perjuangan dengan kekonyolan - kekonyolan yang kita lakukan dalam bus. hehe

Setelah perjalanan yang amat panjang tersebut, akhirnya kita sampai di hotel yang sudah di booking rombongan kita. (Subhanallah banget akhirnya bisa rebahan di kamar setelah meringkel-meringkel tidur di bus).
Hotel tersebut memiliki akses yang strategis, karena dekat dengan pantai Kuta , Jogger dan tempat jajanan kuliner terutama dimalam hari. (tempat yang strategis bagi saya adalah dimana ATM, dan tempat kuliner berdekatan, haha - maaf efek doyan makan)

Sarapan Pagi @ Puri Dibia

Tujuan saya ke bali sebenarnya bukan untuk berlibur, tapi untuk study banding. (dimana jadwal saya di bali di penuhi dengan wisata dan di selingi oleh study banding nya. hehe)
ID Card

saya dan rombongan mengunjungi IKM (Industri Kecil dan Menengah) yang ada di bali, 
diantaranya:

saya mengujungi IKM Tenun Ikat dimana produk yang dihasilkannya tidak hanya memiliki kegunaan sebagai bahan sandang tapi juga memiliki nilai estetika yang amat cantik, sehingga tidak heran banyak turis yang menyukainya dan membeli tentunya. Soal harga, jangan dipertanyakan, kalo dilihat angkanya hanya ada 1 2 atau 3 digit saja tapi dalam $ yaaaa (untuk selembar kain) jadi kalo di konversikan ke Rupiah, ya teman teman konversikan sendiri saja (tentu mahaaaaaaal nya donk ckckck )
salah satu price product tenun ikat

Salah satu lembaran kain tenun Ikat

Berphoto dengan Karya yang Indah ini, Kain Tenun Ikat Bali

Edisi Photo bareng Pandu dan Puput
Photo Bareng Danu

sebenarnya tidak hanya IKM tenun Ikat saja yang saya Kunjungi, banyaknya destinasi wisata yang kita kunjungi hehe dilihat yuk photo-photonya... (^_^)

TPL 2013

Rini, Desi, Ghita, Puput, Dian
@ Pulau Penyu

Ghita dan Ovie

Keren banget lihat patung Khrishna yang Luar Biasa Gede ini
@Garuda Wisnu Kencana




@ Tanah Lot

Sebetulnya masih banyak lagi photo lain yang tidak saya posting disini, tapi saya akan posting photo yang lain nya. Jadi temen - temen sekalian, ada Edisi 2 dari perjalanan ini.


tepatnya Tahun 2015 saya kembali mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Bali. dengan sususan acara yang sama namun hanya berbeda destinasi wisatanya saja. hehe
@ Jimbaran, menunggu sunset dan makan malam



@ Nusa II 




moment photo paling spesial adalah pas photo bareng my roomate, Evi Rahayu







Sepatu Legendaris

Nampaknya tangan ini mulai lelah untuk menginsertkan Photo photo yang lain nya hehe

Jadi sebetulnya maksud dan tujuan saya ngepost ini hanya sekedar ingin berbagi pengalaman mengenai kunjungan saya ke Pulau yang amat famous itu, Pulau Bali yang memang benar adanya begitu cantik dengan pesona alam, budaya dan manusianya.
Selain itu, I wanna prove something guys.. 
everything thay I dream of, Every wish that I wrote, and Every Faith that I trust in Allah ..
Allah never disappoint you.

Alhamdulillah semua terlaksana, terwujud :-)
jadi apapun harapanmu, apapun mimpimu, tuliskan dalam kertas/buku, yakini dan berdoa saja kepada Allah. Insha Allah, Allah selalu memberikan yang terbaik untukmu.
Alhamdulillahirobilalamin, saya bersyukur atas segala karunia yang Allah berikan dan limpahkan kepada saya. Maha Besar Allah dengan segala Kekuasaan-Nya.

Wishlist :
Destination Place : Bali (DONE) (gratisssssss tanpa biaya apapun ^_^ )

sampai Jumpa di postingan berikutnya ^_^



Tag : LIFE JOURNEY
1 Komentar untuk "Liburan Gratis Ke BALI"

Gimana attuh caranya Ka bisa kesono gratis?

Back To Top